Langsung ke konten utama

FIRE WINGS RICHEESE HOME MADE


Bahan-bahan: —sayap ayam —tepung bumbu kobe ayam crispy —racik ayam goreng Bahan bumbu sauce: —bbq sauce (delmonte) —sauce tomat (delmonte) —sauce sambal (delmonte) —saori sauce tiram —mentega —masako ayam

Bahan sauce keju: —keju (quickmelt kraft) —bumbu french fries keju (indofood) —tepung maizena

Cara Membuat:

  1. Potong sayap ayam menjadi 2 bagian (kaya di richeese gitu) trs direbus pake racik. Tiriskan.
  2. Pisahin tepung kobe jadi dua bagian, tepung kering, tepung satunya dikasih air. masukin ayamnya ke tepung yg basah dulu, abis itu gulingkan ke tepung yang kering.
  3. Goreng ayamnya (usahain minyaknya panas dulu) sampe kering.

Sekarang bikin sauce celup nya, anyway mon maap kalo ada bahasa yg kurang jelas apa susah dimengerti karna gue susah bgt “explain how to” yaAllah.

TUHKAN LUPA, BAHAN NYA KURANG. satu lagi, kalian butuh satu buah susu ultra milk yg ini! HEHEH

Cara buat sauce celup:
  1. Masukan saos bbq, sambal, tomat, saori, mentega (sedikit), susu (setengah kotak), bon cabe (optional) kalo kalian mau pedes pakein ini. aku pake level 30 pas bikin, air (dikira-kira pokonya).
  2. Terus aduk sampe mendidih, udah deh.


Cara buat sauce keju:
  1. Masukan setengah kotak susu td, 1/2 keju quickmelt kraft, bumbu french fries keju, air, garam (secukupnya) terus aduk.
  2. Di mangkok, masukin tepung maizena (2 sd makan) terus campurin sama air, ini buat bumbu jadi kentel gitu. masukin ke saus keju td sambil aduk lagi pelan-pelan, usahain apinya kecil banget ya, sambil kalian ngaduk semuanya sampe ngerasa udah cukup kentel saus kejunya.


Setelah semuanya beres, pisahin sauce keju. then, ayam yg udah kalian goreng tadi, celupin deh ke bumbu celup nya. atau kalian bisa juga taro ayam nya di tempat makan (kind of that) buat jadi shaker antara ayam sama bumbu sauce celupnya, hmmm paham kan ya?😭👍🏻
terus siapin deh bumbu sauce kejunya, sama ayam yg udah dicelupin tadi, hihi. tadaaaa jadi deh, ga repot kan ya. . . .
Fyi, aku waktu itu buat 1kg sayap ayam. Aku beli di supermarket (griya) sekitar 50rban gitu deh, kebetulan harganya lagi mahal. Biasanya harganya sekitar 30rban kurang lebih, oiya semua bahan juga aku beli di supermarket yang sama.
Pokonya caranya begituuu, untuk porsi disesuain sama masing-masing, kalo mau buat banyak otomatis beli bahan kaya bumbu gitu nya juga banyaaak, ya ak tau netizen kalyand kan pintar-pintar
barangkali ada yang kebingunan “inituh yg mana sih?” ini aku kasih gambarnya yaaa yg mungkin awam?


Fyi tepung maizena itu sama dengan kayak aci atau tepung tapioka.
Mungkin segini dulu resep tulisannya, kalo kalian bingung bisa nanya aja ya! Maaf kalo bahasaku kurang dimengerti ya WKWKWKWK susah bgt woi jelasinnya😭 tapi semoga paham dan manfaat deh ya timaaci dan semoga berhasil!🤗
Anyway, yang udah cobain masak pap dong kesini sm ceritain kesulitannya gimana, berhasil atau engga? Aku exciteddd mau liaaat!🤗🤗

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA BIKIN ICE CREAM DARI MILO

Disclaimer ya, es krim milo ini kalo dibandingin sama bahan es krim instan mungkin harganya agak mahal yg milo, disini aku cuma coba-coba jadi jangan dibandingin harganya ya ehehe. langsung aja ke resepnya ^^ Bahan: • 1 susu putih cair, aku pakenya susu Frisian Flag yang Coconut Delight 225ml • 3 bungkus MILO • 1/4 sdm SP / Ovalet (ini bikin adonan es krimnya ngembang warnanya kuning beli di toko bahan roti) • 1 sdm tepung maizena (dicairin pake air +- 5 sdm) • 2 sdm gula pasir Alat: • panci • wadah plastik • sendok • mixer Cara bikin: 1. Jadi pertama masak susu putihnya di campur 1 sdm tepung maizena yang udah di cairin + 2 sdm gula di panci dengan api sedang, masak sampe mendidih kalo udah di taroh di wadah plastik terus masukin kulkas +- 5jam pokoknya sampe beku ya 2. Setelah itu kita bikin adonan es krim yg dari MILO. Caranya, adonan beku tadi dikeluarin dulu dari kulkas sampe agak mencair. Sambil nunggu, kalian cairin SP / Ovalet diatas api kecil. Nah dicampurin deh jadi

Chicken Katsu Rumahan

Jadi aku mau ngasih tau cara bikin chicken katsu yang sebenernya simple bangeeet, cuma make 3 bahan utama tapi rasanya boleh diadu wkwkwkwk Langsung aja yaaa. Jadi bahannya itu cuma : 1. Dada ayam yang udah di fillet 2. 1 bungkus Tepung serbaguna merk apa aja (tapi aku biasanya pake tepung serbaguna sasa) 3. Tepung roti / tepung panir secukupnya 4. Air secukupnya Simple banget kan ? Btw aku gaada foto aslinya, jadi aku ambil di google aja yaaa. Dan aku salah, biasa aku make tepung serbaguna sajiku deng hehehe maap ya     Cara olahnya juga simple Pertama, kamu siapin dulu ayamnya. Kalo gabisa motong jadi tipis gitu, minta tolong aja ke abang abang dipasar buat motongin dalam bentuk fillet atau kalo di supermarket biasanya ada yang nyedian dada ayam fillet Setelah itu ayamnya kamu cuci bersih, siapin deh tepung bumbu serbagunanya Caranya simple, satu bungkus tepung kamu campur sama air secukupnya, yang penting itu tepungnya jangan sampe terlalu encer dan ga terlalu kental Ki

RESEP ODENG / FISH CAKE / EOMUK RASA LOKAL

R E S E P O D E N G / F I S H C A K E / E O M U K RASA LOKAL ┊  ┊  ┊  ┊  ┊ ┊  ┊  ┊  ┊  ✰ ┊  ┊  ┊  ✰ ┊  ┊  ✩ ┊  ✰ ✩ Yang perlu disiapkan : Niat Mood Garam,gula,lada Bahan odengnya Ikan tenggiri Udang Bawang Putih Tepung Terigu Tepung Tapioka/Kanji Kentang Penyedap rasa sapi Bahan kuahnya Bawang bombay Daun Bawang Kaldu udang Tomat Cabe"an Frinz, ini udang dan ikan ga mahal kok :) aku beli di supermarket ikannya, harga 8k kalo udangnya aku beli di pasar harga 4k dapet 4 yang lumayan besar. Maunya beli di pasar, tapi ga ada hm katanya lagi ga ngirim ikan tenggiri gituu. Step 1 Cuci bersih ikan,udangnya lalu hilangkan tulang dari ikan. Udangnya aku kasih jeruk nipis dikit biar ga amis, lalu 2 udangnya langsung di rebus buat dijadiin kaldu udang hm airnya dikit aja gpp. Yang sisa 2 diambil dagingnya aja buat campuran di odeng. Step 2 Potong dadu bawang putih, lalu masukan ke blender beserta daging ikan+udang yang sudah bersih + aku pake masako sapi